Uncategorized
0

Tips Mengelola Uang THR dengan Bijak

Tunjangan Hari Raya atau yang biasa di sebut THR menjadi sesuatu yang paling ditunggu karyawan menjelang hari raya.

Saat mendengar kata THR pasti langsung terbesit dibenak rencana uangnya akan digunakan untuk apa, iyaa kan, Partners?

Eitss, sabar dulu ya, sebelum membuat rencana menghabiskan uang THR ada baiknya kamu lihat tips di bawah ini agar uang THR yang kamu dapat bisa dikelola dengan baik.

 

Tips Mengelola Uang THR dengan Bijak

 

  1. Mencatat pengeluaran dan pemasukan

Tanpa disadari kebiasaan mencatat pengeluaran ini sering terabaikan, padahal ini penting untuk mengetahui berapa sisa uang yang kamu miliki.

Saat mendapat THR kamu bisa langsung mulai mencatat keperluan dari yang terpenting, misalnya:
A. Budget THR untuk orang tua atau anak
B. Bayar cicilan
C. Pengeluaran yang dibutuhkan saat mudik
D. Uang lebaran untuk keponakan
E. Biaya masak-masak dan kue lebaran
F. dan seterusnya.

 

  1. Manfaatkan diskon

Di bulan ini yang namanya diskon dan promo ramadhan itu sudah seperti takjil, ada dimana-mana dan bermacam-macam, jadi seperti sesuatu yang banyak diburu. Sebab itu sudah tidak heran apabila banyak mall dan e-commerce dibulan ini yang mengalami peningkatan pengunjung.

Manfaatkan diskon sebaik mungkin, dengan hanya membeli yang kamu butuhkan agar diskon bisa menghemat pengeluaranmu.

 

  1. Mengurangi intensitas ke mall

Adanya diskon yang membeludak memang bisa jadi ladang saving money untuk orang yang bisa managed uang, tapi hati-hati sebagai manusia yang tidak tahan godaan mall beserta diskonnya, ada baiknya kamu mengurangi intensitas ke mall untuk menghindari pembelian barang-barang diluar kebutuhan dengan dalih “aji mumpung (mumpung lagi diskon)”.

 

  1. Tabung untuk kebutuhan yang tidak terduga

Walau sudah mencatat pengeluaran kebutuhan sedetail apapun pasti ada saja yang terlupa, nah baiknya kamu menyisihkan setidaknya 30% dari uang THR untuk “biaya tak terduga” ini ya, Partners kalaupun tidak terpakai uangnya bisa untuk ditabung. Asyiik kaan.

 

  1. Merubah mindset

Beberapa orang di negara ber-flower, masih memiliki pola pikir yang kurang tepat, apalagi dalam menyikapi uang. Pemikiran seperti “mumpung lagi banyak uang” atau “besok yang belum terjadi gak usah dipikirkan, yang penting untuk sekarang aja” atau mindset sejenis lainnya, yang membawa dampak ketidak mampuan kita untuk mengerem pengeluaran, akhirnya over consumption.

 

  1. Menyisihkan uang untuk setelah lebaran

Karena idul fitri jatuh di awal bulan, setidaknya kamu masih harus menunggu 19-25 hari kedepan untuk mendapatkan gaji selanjutnya.
Hayoo kamu harus pintar-pintar menyisihkan uang THR untuk menopang kehidupan mu setelah lebaran berakhir, jangan sampai lupa hal ini yaa, Partners :D.

 

Selain 6 tips di atas, untuk membantu menghemat pengeluaran kamu, ada THR Newton untuk new customers atau customer referral. Cukup dengan melakukan pembelian toner atau sewa printer kantor kamu bisa mendapatkan Promo ramadhan THR (Terima Hadiah Ramadan) berupa voucher belanja dengan jumlah nominal 5JUTA rupiah untuk 5 orang pertama.

Voucher ini dapat digunakan untuk berbelanja di banyak department store/outlet seperti Matahari, Pasaraya Grande, Brodo, Andre Valentino, dan masih banyak lagi.

Udah gak sabar dapatin promo ramadhan ini?
Buruan klik link di bawah ini atau hubungi print consultant kami di nomor yang tertera di bawah ini:

Dari 6 tips mengelola uang THR di atas, tips nomor berapa nih yang menurut kamu “iya banget” dan harus kamu lakukan? Komen di bawah yaa, Partners.

Tags: Uncategorized

More Similar Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Fill out this field
Fill out this field
Please enter a valid email address.

Most Viewed Posts

Get our latest blog posts in your inbox

Menu
WhatsApp WhatsApp us