Setiap harinya Kita pasti tidak terlepas dari aktivitas print di kantor dan Toner adalah barang yang satu kesatuan dengan printer.

Toner dan printer membantu Anda dalam menyelesaikan pekerjaan namun tidak jarang juga toner dan printer menghambat pekerjaan, misalnya saja toner yang mudah habis tentunya itu dapat menjadi hambatan dan dampak lanjutannya pada biaya supply toner yang meningkat akibat toner boros.

 

Apa penyebab toner boros?

Toner boros sebenarnya disebabkan oleh beberapa faktor, apa saja?

  1. Toner bocor

Toner yang sering bocor adalah salah satu penyebab keborosan, untuk itu periksa printer Anda apakah terjadi kerusakan atau tidak, karena kebocoran toner bisa disebabkan oleh part di printer yang rusak atau penyebab lain toner bocor bisa juga karena Anda membeli toner refill, karena toner refill menggunakan kartrid bekas secara berulang-ulang maka kualitas kartrid yang sudah lama ini akan menyebabkan toner bocor.

 

  1. Terlalu sering cleaning

Proses cleaning pada printer memang bagus namun tidak disarankan terlau sering, karena dapat menyebabkan toner mudah habis.

 

  1. Setting ketebalan toner

Beberapa printer LaserJet dapat diatur ketebalan cetak, jika merasa dokumen yang ingin dicetak tidak terlalu penting dan masih bisa terbaca dengan ketebalan tipis setting ketebalan cetakan menjadi lebih tipis.

 

  1. Toner tidak terisi penuh

Biasanya hal ini sering terjadi pada Toner refill yang tidak terisi penuh 100%, sehingga lebih cepat habis atau boros.

 

Itu dia 4 penyebab toner di kantor Kamu menjadi boros, selain 4 solusi diatas dapatkan juga solusi #PrintBebasRepot dari Newton di www.newton.co.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Fill out this field
Fill out this field
Please enter a valid email address.

Menu
WhatsApp WhatsApp us