Produk ini biasanya kamu gunakan hanya sekali pakai, tapi ternyata boleh digunakan berkali-kali loh

Jumlah sampah plastik di dunia semakin meningkat saja, saking banyaknya hingga jika di recycle bisa membuat Kamu kaya, tidak heran jika sekarang banyak pembisnis yang membuka peluang usaha melalui sampah plasti.

Di Indonesia masih banyak orang yang kurang perduli akan lingkungan sekitar, akan sampah terutama sampah plastik yang sulit di daur ulang, sebagai pendukung gerakan-gerakan go green, kita juga harus bertindak melalui aksi nih guys, kata pepatah “Kalau bukan kita siapa lagi?”

That’s right, yuk mulai dari diri Kita, untuk bisa memberikan contoh kepada orang lain, caranya mudah kok cukup gunakan berkali-kali produk yang biasanya kita gunakan hanya sekali, eits jangan takut barang-barang ini pun memang dianjurkan kok digunakan berkali-kali namun banyak yang tidak menyadarinya dan sering kali langsung membuang barang ini dalam sekali pakai.

 

  1. Tempat make up (Bedak)

Jika saya lihat-lihat banyak sekali merek produk bedak (yang mereknya juga terkenal) baik itu jenis padat maupun bedak bubuk pasti menyediakan refill pack. Itu artinya, tempat/wadah untuk bedak dapat kita gunakan berkali-kali selama barang tersebut belum rusak

Mungkin banyak yang tidak sadar, kalau hal kecil seperti itu juga salah satu cara mendukung go green. Keuntungan lainnya adalah Kamu jadi bisa berhemat loh guys, karena harga bedak refill kan lebih murah dibanding bedak yang harus Kamu beli juga tempatnya.

 

  1. Plastik Barang atau Zip Lock

Sudah berusaha ingin go green dengan menggunakan tas tote bag saat ingin berbelanja di minimarket tapi, apa daya jika lupa melanda. Akhirnya terpaksa pakai plastic yang disediakan dari minimarket atau toko tersebut. Yasudah kalau begitu gunakan plastik yang didapat secara berulang, untuk membawa atau membungkus barang belanjaan. Kalau begitu Kamu bisa ikut go green juga kan guys.

Plastik barang atau plastic zip lock juga bisa loh Kamu gunakan berkali-kali asal jangan untuk menaruh makanan secara langsung.

 

  1. Aluminium Foil

Bila Anda terbiasa menggunakan aluminium foil untuk mengukus atau menyimpan makanan, biasanya menggunakan hanya sekali ya? Kalau begitu,

Biasakan untuk tidak menggunakan aluminium foil hanya sekali dipakai kemudian langsung dibuang ya guys, karenasebenanrnya boleh loh penggunaan berulang pada aluminium foil, cukup dibersihkan dengan sabun saja aluminium foil tersebut.

Asal jangan menggunakan ulang untuk memasak atau membungkus daging ya guys J

 

  1. Kartrid toner printer

Karena printer dan toner merupakan produk yang banyak dibutuhkan oleh perusahaan maupun pribadi, maka wajar saja jika kini penggunaan kartrid toner pada printer jumlahnya sudah sagat banyak.

Jika tidak mau menggunakan toner dan printer rasanya itu sesuatu yang tidak mungkin, karena semua perusahaan pasti membutuhkan printer dan toner, begitu juga dengan mahasiswa/I atau yang lainnya.

Salah satu cara berhemat energi lingkungan adalah dengan menggunakan Kartrid remanufacturing, dengan itu sama dengan Kamu ikut serta menghemat energi. Karena kartrid toner dapat dipergunakan beberapa kali selama kartrid belum rusak, maka bukan masalah jika menggunakan kartrid remanufactured.

Fakta lain mengenai kartrid adalah mengenai bahan pembuatan kartrid itu sendiri membutuhkan kurang lebih 9 liter minyak bumi, 40% plastik dan 40% metal.

Setelah mengetahui 4 produk yang dapat digunakan berkali-kali, jangan lupa di terapkan ya guys J

Share This:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Fill out this field
Fill out this field
Please enter a valid email address.

Menu
WhatsApp WhatsApp us