No Comments

Tidak Akan Repot, ini 4 Tips Mudik Bersama Anak

Lebaran sebentar lagi, rindu kampuang akan terobati.

Asiiikkk, tahun ini jadi moment lebaran yang sayang banget jika tidak pulang ke kampung, kenapa? Karena tahun ini total liburan sebelum dan setelah lebaran hampir 2 minggu, wah long weekend nihhh

Tapi pulang kampung kali ini sudah ada yang mengekor nih, si kecil buah hati.

Hmmm, Repot tidak ya?

Banyak orang tua yang berpendapat bahwa di perjalanan mudik bersama anak itu sering bikin repot, ya walaupun bikin repot tapi pasti mau tidak mau anak-anak tetap akan di ajak. Sebenarnya mudah saja untuk bebas repot pulang kampung bersama si buah hati (khususnya yang masih kecil-kecil) asal dipersiapkan dengan baik selalu ada cara bebas repot.

Apa saja tuh yang harus dipersiapkan?

Selain mempersiapkan tiket, transportasi, uang dan baju apa lagi ya yang harus di persiapkan?

  1. Perhatikan kesehatan anak

Hal pertama yang harus dipersiapkan untuk mudik bersama anak adalah kesehatannya, jika sedang kurang sehat sebaiknya beberapa hari sebelum berangkat periksa dahulu ke dokter dan bila hari H anak masih kurang fit persiapkan obat-obat yang dibutuhkan untuk si anak, jangan sampai ketinggalan. Kalau si anak memiliki alergi juga jangan lupa membawa obatnya ya Partners, untuk berjaga-jaga.

  1. Persiapkan kebutuhan anak

Mulai dari:

  • Pakaian, ini pasti dong yaa.
  • Kotak obat, untuk menghindari mabuk di perjalanan siapkan obat atau minyak angin untuk si anak dan juga alat-alat P3K seperti perban dan obat merah.
  • Film kesukaan agar si anak tidak merasa bosan saat diperjalanan, atau bawa mainan kecil yang mudah untuk dibawa dan tidak mengganggu saat dimainkan diperjalanan, yang penting si anak tidak rewel.
  • Cemilan untuk si kecil, takut saat masih diperjalanan dan tidak ada rest area si kecil kelaparan lebih baik siapkan beberapa cemilan untuk anak.
  • Persiapkan hobby si anak, apa kesukaan si buah hati? Jika dia suka nonton makan gadget dan film favoritnya adalah solusi namun jika anak Kamu suka membaca bawa beberapa komik untuknya.
  1. Jangan lupa istirahat di posko kesehatan

Jika Kamu mudik bersama anak menggunakan trasportasi pribadi, jangan lupa untuk istirahat 4 jam sekali, di beberapa titik biasanya sudah ada posko kesehatan, disana Kamu dan keluarga bisa beristirahat sejenak, siapa tahu anak Anda ingin buang air kecil.

  1. Jangan membawa barang yang tidak terlalu penting

Meminimalisir barang bawaan yang tidak terlalu penting adalah kuncinya, untuk terlepas dari repotnya pulang kampung, jadi lebih bisa fokus ke anak kan kalau barang bawaannya tidak terlalu banyak.

 

Itu dia 4 tips yang harus Kamu persiapkan saat ingin berangkat mudik bersama Anak, tenang tidak usah takut repot lagi Partners, karena biasanya anak kecil juga memiliki insting mengerti keadaan yang baik dan peka terhadap keadaan.

Selamat Mudik ya, Partners ūüôā

WhatsApp WhatsApp us