Tips
0

Selain Copy dan Fax apalagi fungsi yang dimiliki oleh Printer multifunction / printer all in one.

Selain Copy dan Fax apalagi fungsi yang dimiliki oleh Printer multifunction / printer all in one.

Baik printer jenis InkJet maupun printer LaserJet sama-sama memiliki printer dengan fungsi single maupun multi. Lalu apa yang membedakan printer single dan multi?

Cukup mudah membedakannya, dari namanya sudah menggambarkan bahwa printer singlefunction hanya memiliki satu fungsi yaitu mencetak, lain halnya dengan printer multifunction atau all in one yang tidak dibatasi hanya dengan mencetak namun juga memiliki banyak fungsi, seperti Scan, Copy, Fax, Duplex, Wireless.

Selain kemampuan utamanya mencetak, Printer multifungsi memiliki banyak pilihan fungsi, apa saja pengertian dari masing-masing fungsi tersebut? Ini dia penjelasannya:

  1. Copy: Nah ini pasti sudah banyak yang tahu, Fungsi copy pada mesin printer untuk menyalin kertas atau dokumen yang sebelumnya telah di print
  2. Fax: Fungsi fax pada printer untuk mentransfer dokumen tulisan maupun gambar ke tempat lain yang lebih jauh dan lebih cepat selama printer tersebut terhubung.
  3. Duplex: Duplex adalah salah satu fungsi yang dapat memudahkan Anda dalam melakukan cetak kertas pada sisi depan dan belakang secara otomatis, jika biasanya melakukan ini secara manual, dengan adanya fungsi duplex Anda melakukan aktivitas print bebas repot.
  4. Wireless: penghubung antara mesin printer dengan komputer tanpa menggunakan kabel USB atau semacamnya, dengan melakukan setting lebih dulu Anda dapat menghubungkan beberapa komputer ke printer dengan jarak yang cukup jauh.
  5. Scanner ADF (Automatic Document Feeder): Pengembangan teknologi memudahkan konsumen dalam melakukan scan, jika scan flat bad hanya dapat melakukan scan secara satu per satu, di ADF Anda dapat menaruh kertas yang ingin di scan atau di copy secara banyak dan sekaligus.
  6. Network: penghubung antara beberapa komputer ke printer melalui Local Area Network (LAN) yang masih menggunakan kabel.
  7. Stacker/Stapling: Dokumen yang dicetak atau di copy dapat otomatis ter Stapling dari mesin printer, jadi tidak perlu kerja double mencetak lalu men staples, melalui fitur ini dua pekerjaan tersebut dapat dilakukan saat bersamaan.

Itulah perbedaan printer multifunction dan single function. Tidak semua printer multifunction atau all in one memiliki 7 fungsi diatas dalam satu printer, untuk itu sebelum membeli printer pilihlah fungsi/spesifikasi yang memang sangat Anda butuhkan,
EX: butuh printer multifunction yang bisa duplex dan wireless.

Kalau sudah tahu Kamu dan kantor Kamu membutuhkan fungsi printer seperti apa saja, Kamu bisa tanyakan tipe printer apa yang cocok untuk kantor mu di www.newton.co.id. Psssst, disana juga kasih printer gratis sesuai yang Kamu inginkan loh J

Tags: Tips

More Similar Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Fill out this field
Fill out this field
Please enter a valid email address.

Most Viewed Posts

Get our latest blog posts in your inbox

Menu
WhatsApp WhatsApp us